Random Product

Home » » Terima Kasih Guru

Terima Kasih Guru

Guru berasal dari kata GU yang artinya digugu dan RU yang artinya ditiru. Jadi seorang guru adalah orang yang akan diguru atau dipatuhi serta akan ditiru segala tindak tanduknya. Dari yang mulai dianggap remeh sekalipun, yang tanpa disadari oleh guru bahwa itu akan ditiru oleh anak muridnya.
Pepatah mengatakan guru kencing berdiri, murid kencing berlari. Yang maksudnya adalah apa yang dilakukan oleh seorang guru maka akan juga dilakukan oleh muridnya bahkan lebih dari itu.
Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Karena sebesar apapun jasanya tidak ada tanda jasa yang ia terima. Guru yang mengajarkan kita semua menulis dan membaca. Tanpa guru, tidak akan muncul generasi pintar yang akan membangun bumi ini. Semua orang pasti mengakui jasa seorang guru bagi dirinya walau hanya di dalam hati, tetapi mereka hanya mengakui dengan tanpa upaya memberikan suatu penghargaan yang lebih dibanding kepada profesi lain. Tanpa guru apa artinya sebuah bangsa. Sebesar apapun bangsa itu. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati gurunya.
Karena beliaulah kita semua bisa menjadi seperti sekarang. Ada yang menjadi presiden, pejabat, pengusaha,dan pedagang. Ingatlah guru Matematika. Merekalah yang mengajarkan anda bagaimana menjumlah, mengalikan, membagi, mengurangkan dan lain-lain. Maka karena perhitungan yang tepat di dalam berdagang, maka anda bisa untung. Bahkan pada waktu SD atau MI guru kita dengan telaten mengajarkan bagaimana langkah-langkah membaca dan menulis yang benar. Hingga akhirnya kita bisa membaca dan juga bisa menulis seperti artikel ini.  Jadi semua orang baik petani, pedagang, pengusaha, kyai, pejabat, semua pasti tidak akan terlepas dari jasa-jasa guru yang memberinya pengetahuan.
Mengingat keteladanan guru sangat berarti buat kita semua, beliau yang memberi contoh dan membimbing kita untuk berbuat baik dan sesuai dengan akhlaq yang islami. Seruan, himbauan, nasehat, petuah, dan tutur kata beliau selalu kita dengar dan perhatikan pada waktu masih sekolah dan dijalankan dengan rasa senang campur takut. Karena ketegasan dan kedisiplinan seorang guru sangat penting untuk menumbuhkan rasa disiplin dan ketertiban siswa untuk mengikuti pelajaran.  Bagi siswa, seorang guru harus benar-benar mampu menempatkan diri pada porsi yang benar. Porsi yang benar yang dimaksudkan, bukan berarti bahwa guru harus membatasi komunikasinya dengan siswa atau bahkan dengan sesama guru, tetapi yang penting bagaimana seorang guru tetap secara intensif berkomunikasi dengan seluruh warga sekolah, khususnya anak didik, namun tetap berada pada alur dan batas-batas yang jelas.

Demikian ...semoga bermanfaat!!

Judul   : Terima Kasih Guru
Artist   : Saujana


Seorang insan ditabir malam
Tersenyum di balik kepayahan
Tidakkan layu mencurah ilmu
Luas lautan baktimu guru

Kau membentuk akhlak diri
Agar menjadi insan berbudi
Menyuluh gelita malam
Terangi kehidupan

Sayup dihatimu
Walau pedih jalanmu
Kau mendidik tanpa jemu
Hanya mengharapkan
Sinar kejayaan
Doa restu dikau iringkan

Terima kasih cahaya hatiku
Tulus suci kasihmu
Oh Tuhan
Rahmati guru

Wahai guruku yang tercinta
Kan ku ingat segala jasamu
Harapanmu pasti ku kotakan
Agar menjadi insan gemilang


Share this article :

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Dunia pendidikan sudah semakin berkembang dan maju. Dengan teknologi informasi proses belajar mengajar dapat dilakukan dengan efisien dan efektif. Disisi lain, dinamika kehidupan khususnya dunia pelajar semakin kompleks. Merekalah calon penerus bangsa ini. Menjadi tugas kita semua termasuk para orang tua, tokoh masyarakat, tokoh agama dan guru untuk membekali mereka ilmu yang bermanfaat. Dalam hal ini peran guru menjadi salah satu kunci dalam mengantar anak didiknya meraih kesuksesan. Terima kasih guru. Jasamu begitu besar bagi negeri ini.

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar anda tapi tolong jangan nyepam ya.Komentar anda sangat berarti bagi blog ini.

Terimakasih atas saran dan komentarnya.

Kesehatan

Friends


Email Update

Artikel terbaru langsung ke e-mail

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Blogroll

Label 2

Label 1

Welcome Guys

Selamat membaca artikel pada downloadnasyid.blogspot.com dan mendownload lagunya. Tapi jika punya uang jangan lupa beli kaset atau CD-nya.....

Slider

Categories

Labels

Advertise

Hi, guest ! welcome to DOWNLOAD NASYID.blogspot.com. | About Us | Contact | Register | Sign In
Diberdayakan oleh Blogger.

Tentang MJ

Foto saya
Blog ini diperuntukkan bagi pencinta nasyid dimanapun sobat berada. Get spirit with nasyeed....

Sobat MJ

Software Terbaru

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Download Nasyid - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger